Sabtu, 09 Juni 2012

program akun bank sederhana (tanpa data base)

hai kawan-kawan sekalian,
kali ini saya akan memberikan atau memperkenalkan program akun bank sederhana
heheheheheee :D

baik disini saya telah mengupload data saya dalam bentu Winrarr (windows) dan tar.gz.(untuk linux) silakan agan-agan klik link dibawah ini.

>>>download

disini saya membuat akun bank ini dengan menggunakan Blue-j, tetapi jangan khawatir kok buat agan-agan yang belum punya program Blue-j. pada artikel sebelumnya saya telah mempostkan "Blue-j" yang bisa agan-agan donwload pada artikel sebelumnya.



setelah agan-agan selesai mendownload nya, silakan agan-gan jalan kan program nya menggunakan Blue-j yang telah agan-agan download. baiklah saya akan membahas satu persatu cara menjalan kan program nya.

  1. agan extrack dulu file-file yang ada di dalam winrarr / archive manager ke folder lain.
  2. setelah itu silakan agan-agan klik package.bluej yang ada di dalam folder tersebut
  3. setelah di klik maka akan langsung keluar tampilan Blue-j seperti gambar di bawah ini:

  4. setelah Blue-j nya terbuka maka langsung saja agan-agan klik kanan pada class projectBankRizky lalu pilih void main dan tekan enter maka akan keluar terminal untuk menjalankan program nya seperti gambar di  bawah ini:

  5. setelah terminalnya keluar, silakan agan-agan agan isi semua yang di tawarkan di terminal seperti yang saya lakukan pada bambar dibawah ini:

  6. untuk agan-agan yang ingin menganti user name dan kata sandinya silakan agan-agan ganti sendiri source codenya di dalam kotak class account.
itulah penyampaian dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi agan-agan sekalian dalam belajar ilmu pemograman,

pesan saya:
"jangan takut dalam mencoba sesuatu hal, karna dari satu hal itu kita bisa tau semuanya. so kita tidak sendiri loh, masih banyak gudang-gudang ilmu yang bisa kita kunjungi atau pun kita telusuri di dunia maya ini"

jika ada kendala silakan klik link ini untuk kita share masalah pemograman
"klik"
di tunggu yach,,
heheheheheee :D

                                                                                             ttd : satu untuk semua