Sabtu, 09 Juni 2012

tugas lingkom (bahasa c)

silakan download landasan teorinya sekalian source code poolingnya...

   Bahasa C merupakan bahasa p  emrograman yang di ciptakan oleh Dennis Ricthie yang berasal dari perkembangan bahasa BCPL (Basic Combined Programming Language) oleh Martthin Richards tahun 1967 dan perkembangan dari bahasa B yang di ciptakan oleh Ken Thompson tahun 1970. Bahasa C merupakan perkembangan dari kedua bahasa diatas. 

    Bahasa C merupakan bahasa yang standard yaitu bahasa yang bisa dirubah ke bahasa C lain dengan sedikit pengubahan . Standard bahasa C adalah UNIX. Standard ini di ambil dari buku yang diciptakan oleh Brian Kerninghan dan Dennis Ricthie yang berjudul “The C Programming Language” yang terbit pada tahun 1978. Dari sinilah bahasa C juga dikenal dengan “K&R C” dengan mengambil inisial dari penciptanya.


       Setelah bahasa C banyak di gunakan untuk komputer mikro pada waktu itu,  ANSI (American National Standard Institute) membuat komite ANSI atau yang di kenal dengan ANSI Committee X3J11.  Yang di tugaskan untuk membuat standart bahasa C dan standard ANSI ini didasarkan atas standard UNIX dengan sedikit perluasan. Standard ANSI memiliki 32 kata kunci yaitu int, float, char, auto, break, if, else, case, switch, do, default, const, continue, double, enum, extern, for, goto, long, register, return, short, signed, sizeof, static, struct, typedef, union, unsigned, void, volatile, while.

       Borlan C juga merupakan bahasa C yang mengikuti standar ANSI yaitu dengan mempunyai 39 keyword 32 diataranya mengikuti standard ANSI.
Bahasa C merupakan bahasa pemrograman tingkat pertengahan, semakin tinggi tingkat bahasa pemrograman maka akan semakin mudahlah bahasa pemrograman itu untuk dipelajari oleh manusia.
Di bawah ini merupakan perkembangan bahasa pemrograman bahasa C : 

1. Bahasa pemrograman BCPL (basic combined programming language) tahun 1967       oleh martin richards
2. Bahasa B tahun 1970  oleh Ken thompson
3. Bahasa C sekitar tahun 1970 oleh dennis ricthie
4. Menetapkan standart ANSI bahasa C 1983
5. Bahasa C++ 1985 oleh , Bjarne Stroustrup


silakan agan-agan klik link di bawah ini untuk lndasan teorinya dan juga source code nya:

  1.      landasan teori
  2.      landasan teori
  3.      landasan teori
  4.      landasan teori
  5.      landasan teori
  6.      landasan teori

  7.      landasan teori

    1.    source code pooling.c


    2. semoga bermanfaat dan tgs nya selesai yach,,
      heheheheheeee :D
      ttd : satu untuk semua